Minggu, 14 Juni 2009

Caca sempet kejang lho......

Assalamu 'alaikum wr wb

Kejadian yang satu bikin Ayah worry banget lho ca ...

Kejadiannya kurang lebih dipertengan bulan APril/maret, hari itu hari Sabtu, seperti biasa caca main sama adiknya Jihan. Memanga sih...beberapa hari sebelum kejadian itu caca demam biasanya radang tenggorokan, panasnya ngak tinggi-tinggi amat maksimal 38 derajat dan caca ngak pernah step walaupun sampai mendekati 40 derajat.

Nah, waktu main-main dengan Jihan itu tepatnya main bola, Caca sempar jatuh tetapi kepala ngak terbentur ke lantai, tepatnya waktu dia mau nendang pola tetapi kainya keburu keserimpet hingga dia jatuh. waktu tu yang lihat persis uwanya dan uwa meyakinkan kita bahwa kepalanya ngak terbentur. Setelah jatuh itu, Caca langsung Ayah gendong tetapi pas ayah gendong terlihat caca seprti orang kejang dengan muka yang pucat...langsung Ayah pegangin kaki dan tangan Caca maksudnya supaya tidak kaku (belakangan baru tahu ternyata ini ngak boleh) dan Caca pindah digendong uwa, Ayah cari minyak kayu putih dan dihirupkan ke hidung Caca, alhamdulillah Caca cepat sadar. Habis kejadian itu Caca terlihat lemas. Ayah semakin was-was.

Malam itu juga Caca kita bawa ke RS Hermina Depok, langsung ke UGD, ngantrinya panjang sekali maklum poli anak ngak buka, karena di RS Hermina juga ngak ada CT Scan dan ngantri panjang pula, akhirnya kita putuskan untuk ke RS Mitra Keluarga Depok. Di RS ini Caca langsung di periksa semuanya darah, CT scan lihat fisiknya (untuk memastkan adanya benturan atau ngak).. Hasilnya semuanya OK, Alhamdulillah, kata dokter mungkin yang bikin kejang karena panasnya (padahal waktu di cek panasnya cuma 37 - 38 derajat), dokter memang tidak memastikan dan karena hasil pemeriksaan semuanya bagus termasuk CT Scan sehingga kesimpulan awal dokter menyatakan seperti itu (thanks dok atas treatment dan pemeriksaannya).

Besoknya, kirim message ke Tek Man (tante dokter), katanya bisa jadi yang terjadi bukan kejang tetap Caca sedang menahan sakit yang representasinya ya seperti kejang, alhadulillah sampai saat ini Caca tidak apa-apa, thank buat Aa Jajang, Uwa Elly, Bici , Enek dan Ajong dah dah support Caca especially buat Uwa Elly dan Bici yang dah nemenin ke RS dan Aa Jajang yang disandera Jihan di rumah.

Semoga kedepan lebih baik...

1 komentar:

AzkiaJihan mengatakan...

Insya Allah caca gakpapa ya...